Harga Toyota Calya Terbaru 2020 di Puncak Jaya

New Toyota Calya memperoleh penyegaran. Meski tak signifikan, namun mampu mengganti tampilannya jadi terus menjadi atraktif. Low Cost Green Car( LCGC) berpenumpang 7 orang ini disuguhkan dalam 2 varian, E serta Gram. Tiap- tiap-tiap dibagi lagi jadi 2 jenis. Buat E bagaikan alternatif betul-betul dasar, terdapat manual tanpa ABS( Anti- lock Braking System). Setelah itu pilihan dengan ABS yang masih mengusung transmisi manual. Sedangkan varian Gram terdapat jenis manual serta otomatis konvensional. Banderol seluruhnya naik kisaran Rp 1, 4 jutaan hingga Rp 2 juta.

 

Bidang dalamnya & Fitur

Masuk ke kabin, sebenarnnya Toyota tidak mempraktikkan banyak ubahan. Meski seperti itu tampilannya jadi terasa berbeda. Jok, semisal, diremajakan dengan balutan kain kelir cokelat hitam. Corak senada pula digunakan pada dasbor, sehingga auranya lebih elok. Setelah itu head unit 2- DIN dengan layar sentuh bisa memutar beraneka- macam bentuk multimedia serta didukung berjenis-jenis- macam konektivitas. Seluruhnya dapat dikontrol melewati tombol guna di kemudi.

Pembatasan AC( air conditioner) masih mengenakan model kenop. Di samping tuas transmisi diberi penerangan. Pendingin kabin ini sayangnya hanya ada di depan. Supaya penumpang tidak merasa gerah, Calya dipasangi air cilculator( kipas) buat mengalirkan hawa dingin dari depan ke balik. Ini menimbulkan mengkonsumsi bahan bakar lebih tepat sasaran, karena tak memakai double blower.

Fungsionalitas pula ditambahkan dengan daerah penyimpanan tersembunyi di dasar jok penumpang depan( tipe Gram AT). Jalan ke kursi benar-benar balik pula gampang berkat one touch tumble buat melipat tempat duduk tengah. Urusan bagasi jangan dipertanyakan. Kala baris balik ditegakkan, masih terdapat lumayan ruang buat meletakkan benda. Terpenting apabila dilipat seluruhnya, ruang kargo semakin luas.

 

Eksterior

Tak terdapat ubahan pada ukuran ataupun struktur Calya facelift. Panjangnya 4. 070 milimeter, lebar 1. 655 milimeter serta besar 1. 600 milimeter, dengan jarak sumbu roda 2. 525 milimeter. Tapi, mukanya ditransformasi dengan style kekinian. Grille menonjol lebih dominan dengan wujud trapezium terbalik yang mencakup bumper. Komponen ini merekat hingga palang daerah logo bertengger serta kedua fitur penerangan. Garnish horizontal pula dibalut kelir gelap kromium, sehingga memantapkan kesan elegan serta sporty. Sepintas ia mirip MPV andalan Toyota, Avanza. Terpenting dengan terdapatnya rumah foglamp vertikal nan besar yang meruncing ke atas.

Bentuk mata tak berganti, namun jeroan di dalamnya terus menjadi tepat sasaran komsumsi kekuatan. Soalnya, Calya facelift sudah menerapkan teknologi LED( Light Emitting Diode). Cahaya yang dibuat terus menjadi cemerlang serta bercorak putih, tidak lagi kuning semacam tadinya. Buat sein diposisikan di dasar headlamp, bukan di ujung lagi. Akhirnya, tampang mobil ini terus menjadi tegas.

Ia dapat pelek baru. Dimensi senantiasa 14 inci dengan jumlah 8 palang, namun desainnya tidak sama. Dikala ini lebih tegas serta modern bergaya dual tone serta dibalut ban 175/ 65. Spionnya ketika ini telah dapat melipat secara otomatis( jenis Gram). Yang aktif ketika mesin dinyalakan maupun dinonaktifkan. Pengendalian kacanya pula sudah elektrik dari dalam. Walaupun di balik, ubahannya tak banyak, palang di atas pelat no saat ini dipanjangkan sampai mengendalikan lampu campuran. Sama semacam garnish depan, ia disepuh gelap kromium.

 

Penguasaan & Pengendaraan

Kaki- kaki New Calya masih mengenakan contoh MacPherson Strut di depan serta Semi Independent Torsion Axle Beam di balik. Keempatnya dipadukan Coil Spring serta Stabilizer. Sebaliknya metode pengeremannya pula tak berganti, kedua roda depan dipasangkan cakram berventilasi buat mengkoreksi penghentian laju maksimal. Di buritan tak mempraktikkan cakram, namun teromol.

 

Mesin & Mengkonsumsi BBM

Jantung mekanis New Calya tidak ditukar. Masih mengusung mesin 3NR- VE berkubikasi 1. 197 cc yang diklaim irit bahan bakar serta mampu mengkomodasi kendaraan beroda empat keluarga yang kompak. Setelannya 4 silinder dengan dual VVT- I, bisa menjadikan kekuatan puncak 88 PS di 6. 600 rpm serta momen puntir optimal 108 Nm pada 4. 200 rpm. Dapur pacu ini disuplai bahan bakar dengan minimun oktan 92 dari tangki bahan bakar berkapasitas 36 liter. Semua tenaga dorong disalurkan ke roda depan via 2 opsi transmisi, manual( 5- speed) serta otomatis konvensional( 4- speed).

 

Pengereman

Cara keselamatan serta keamanannya lumayan. Buat memudahkan pengemudi parkir, paling utama mundur, terdapat sensor balik. Pembatasan ditopang ABS serta Electronic Brake Distribution( EBD) yang betul-betul berguna ketika mengalami keadaan darurat. Ini masih disupport dual SRS airbag di depan serta 7 sabuk pengaman 3 spot dengan pretensioner, dan force limiter. Perlindungan terhadap si kecil tak dibolehkan dengan terdapatnya ISOFIX buat menambatkan sofa spesial. Terakhir keamanan kendaraan beroda empat dari bahaya tindak kezaliman disupport immobilizer key serta anti- theft system.

 

Kelebihan Calya

  • Segalanya cocok. Tak terdapat yang berlebihan
  • Fitur lengkap buat suatu LCGC
  • Ukuran yang kompak pantas di perkotaan

 

Kekurangan Calya

  • Jangan amat banyak berharap dengan baris ketiga
  • Transmisi bukan CVT
  • Kualitas material bidang dalamnya tak dapat dibanggakan, maklum ini LCGC

 

Harga Toyota Calya 2020

  • Toyota Calya E MT Rp 142, 9 Juta
  • Toyota Calya G MT Rp 149, 2 Juta
  • Toyota Calya G AT Rp 161, 4 Juta

 

Foto Toyota Calya